Panduan Verifikasi PayPal Dengan Debit BCA

Verifikasi rekening PayPal sudah bisa dilakukan dengan kartu debit atau rekening tabungan di Bank lokal tanpa harus menggunakan kartu kredit ataupun menggunakan virtual credit card (VCC). Cara aktifasinya juga sangat mudah dan prosesnya cepat, namun perlu sedikit cara yang gak “biasa” untuk verifikasinya. Berikut panduan pendaftaran sampai proses verifikasi account PayPal. Semoga bermanfaat.
Silahkan melakukan pendaftaran di www.payPal.com. Di formulir yang tersedia, isi data seperti: alamat e-mail, password, nama, tanggal lahir, negara, alamat, kota, kode pos dan nomor telepon. Identitas harus diisi dengan jelas dan bukan nama samaran. Selanjutnya klik “Agree and Create Account” sehingga akan muncul formulir pengisian data kartu kredit seperti gambar berikut:

Nah, di tahap pengisian formulir kartu kredit inilah yang selama ini menghambat proses verifikasi rekening PayPal khususnya bagi pendaftar yang belum mempunyai kartu kredit. Untuk itu abaikan saja tahap ini, langsung klik “Go to My Account”.
Konfirmasi kepemilikan e-mail dengan mengklik link yang telah dikirimkan PayPal ke e-mail, buka e-mail lalu klik “Link your card”


Setelah konfirmasi kepemilikan e-mail sudah sukses, langkah selanjutnya adalah menautkan (link) rekening Bank ke PayPal. Klik “My Account” lalu pilih “Profile”, pilih “Add/Edit Bank Account”. Perhatikan gambar berikut:

Penggunaan nama samaran/nama yang tidak sesuai dengan identitas akan menghambat proses verifikasi dan konsekuensinya PayPal akan mengenakan biaya sebesar Rp. 50.000, selain itu proses penarikan uang dari PayPal ke rekening Bank nantinya akan dikenakan biaya juga. Untuk itu nama yang didaftarkan harus sesuai identitas (lihat gambar berikut).
PayPal menanyakan informasi negara, nama Bank secara lengkap, kode Bank dan nomor rekening tabungan. Untungnya PayPal sudah membantu dengan menyertakan nama lengkap Bank yang ada di Indonesia beserta kode Bank sehingga gak perlu menghubungi pihak Bank untuk menanyakan kode mereka. Klik “What this?” untuk melihat daftar Bank beserta kodenya. Setelah pengisian data sudah lengkap klik “Continue”


Nama bank beserta kodenya
Gambar di bawah adalah konfirmasi keakuratan data rekening Bank, kalau sudah benar klik “Add Bank Account”


Setelah rekening Bank dikonfirmasi, akan muncul pemberitahuan dari PayPal bahwa 1-3 hari kerja mereka akan mengirimkan deposit ke rekening Bank dalam jumlah kecil. Silahkan cek rekening Bank anda lewat internet Banking ataupun mencetak buku tabungan ke Bank.

Di halaman depan (My account) klik “Get Verified” dan akan muncul seperti pada gambar berikut. Ada tiga tahapan disini yaitu menambah Bank (Add bank account), memulai proses konfirmasi Bank untuk mendapatkan verifikasi (start process to confirm bank account dan get verified) dan mengkonfirmasi rekening bank (Confirm bank account). Tahapan pertama dan kedua sudah dilakukan yang berstatus “Complete” dan tinggal tahapan ketiga yang masih berstatus “To do”.

Setelah beberapa jam atau hari berikutnya, silahkan cek halaman ini lagi. Anda akan mendaoatkan status baru yaitu “In progress” yang artinya konfirmasi verifikasi rekening Bank sudah siap dilakukan. Klik link “Confirm bank account” dan cek juga histori transaksi rekening bank.

Deposit dari PayPal dalam bentuk kliring di histori transaksi rekeninng bank, masing-masing Rp. 11.00 dan Rp. 3.00.

Silahkan mengkonfirmasi deposit yang diterima dengan mengisi formulir yang disediakan seperti pada gambar berikut:

Tahapan verifikasi rekening bank telah selesai, rekening/account PayPal sudah aktif. Perhatikan gambar berikut:



Rekening PayPal sudah aktif dan sudah siap melakukan transaksi. Selamat mencoba….

copypaste dari Mendrofa.com